Selasa, 23 November 2010

Hilangkan Rasa Minder, dan Percaya Dirilah

Salam trisna…
Sahabat trisna pernahkah kita merasaka minder atau tidak “PeDe”?
Mungkin dari sebagian orang jarang merasakan hal ini..sekali, dua kali saja, tapi bagi sebagian yang lain “penyakit” ini sangat menghantui. Merasa minder setiap saat, minder setiap kali melakukan suatu hal yang baru, dan yang paling parah adalah rasa minder ini muncul saat terjadi peluang yang sudah lama di impikannya.
Saya adalah termasuk yang mengidap penyakit tersebut, dari kecil hingga tamat SMA. Sungguh sangat menyakitkan. Saat disuruh mengerjakan hasil PR di papan tulis walaupun saya sudah mengerjakannya dan faham soal tersebut.. tapi saat namaku terpanggil untuk maju kedepan, yang terjadi adalah terjadinya percepatan degupan jantung yang saaangat singkat, dada terasa sesak, tubuh gemeter, keringat mulai mengucur deras, dan semua jawaban serta pemahamanku hilang dalam sekejap.
Yang paling parah adalah ketika saya menykai seorang cewek, kemudian kesempatan untuk mengungkapkannya itu dating,yang harusnya saya mengungkapkan perasaan itu tapi yang terjadi malah degupan kencang dari jantung. Tubuh terbujur kaku, dan lidah pun serasamembeku..dan itu berulang kali terjadi..haduuh…
Yach..maka bersyukurlah bagi sahabat yang tidak mengidap penyakit ini. Dan jika sahabat ada yang merasakan hal yang sama, maka itu harus segera di basmi. Karena minder adalah penyakit dan tiada penyakit yang tidak bisa disembuhkan kecuali penyakit tua..
Hanya saja penyembuhannya butuh waktu yang lama..karena obatnya adalah terapi alam.
Saran dari saya adalah..
1. Perbanyak ikut organisasi, kalau sahabat masih sekolah, banyakin ikut eksskul yang mendidik mental seperti pramuka, osis, pks, dll.
2. Paksa diri untuk terus unjuk gigi, ambil setiap kesempatan dan jadilah pemain. Maka sahabat akan terbiasa untuk pede.
3. Jangan banyak analisa. Hilangkan pikiran dan perkiraan buruk jika kita melakukan hal tersebut
(yang pasti hal yang baik lho yaa).
4. Dan banyak banyaklah mengkoleksi buku tentang pengembangan Kharisma diri, percaya diri, dan buku buku penyemangat lainnya seperti buku Mario teguh, dll
Oke sahabat,semoga hal yang sedikit tadi bermanfaat..
Salam trisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar