Selasa, 16 November 2010

Satu Nasihat

manusia...
Saya, anda, dan kita semua yang membaca artikel ini..kalau saya bertanya seberapa sering kita berbuat dosa?

pasti jawaban yang keluar adalah "terlalu sering"..bahkan kita merasa untuk berbuat baik sedikit saja itu sudah terasa luar biasa.


kita sadar bahwa berbuat baik itu rasanya sangat membuat hati ini tersa lebar, terasa luas. kita sadar saat kita berbuat baik alam serasa memeluk kita.

saya adalah orang yang sering berbuat dosa, dan ketika sekali saja berbuat baik rasanya sepeti yang saya katakan diatas..begitu luar biasa..begitu dada ini menjadi lapang dan alam serasa memeluk saya.

tapi, anehnya kenapa diri ini begitu berat untuk mambiasakan kebaikan..

yaa..kita sadari bersama kalau keburukan itu datangnya dari bujuk rayu setan, dan setn telah mempunyai pengalaman ratusn bahkan ribuan tahun untuk memebuat kita nyaman dalam keburukan ini..

kemudian bagai mana agar kita tetap terjaga dalam kebaikan..
ada satu kalimat dari film 3 idiot, disitu dikatakan
"pasanglah foto senyum ibu bapakmu di dompetmu, sehinga saat kamu mau berbuat yang hina..lihatlah dan bayangkan apa yang terjadi dengan senyum mereka jika kamumelakukan hal itu"
ingatlah siapa yang paling kecewa jika kita melakukan keburukan itu, sehingga kita mampu menahan untuk tidak melakukannya.

semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar